Pilih kata kunci dengan potensi jangkauan yang baik

  • Share
Dengan tips di atas, Anda sudah memiliki daftar kata kunci yang bagus. Jadi, bagaimana Anda memilih yang terbaik untuk video Anda?

Tentu saja, Anda harus berpikir: “Saya akan memilih kata-kata yang paling sering digunakan dalam pencarian!”. Ya: istilah yang paling populer cenderung menarik lebih banyak orang. Namun, mereka memiliki lebih banyak persaingan—dan pesaing semacam itu bisa menjadi merek dan pemberi pengaruh besar, yang sulit bersaing dengannya.

Jadi pilihan terbaik—terutama jika Anda memiliki bisnis kecil—mungkin adalah kata kunci yang kami sebut ‘ekor panjang’.

Mereka tidak memiliki lalu lintas yang luar biasa, tetapi mereka juga tidak memiliki banyak persaingan. Jadi, lebih mudah untuk mendapatkan posisi yang bagus. Selain itu, mereka sering mewakili penelusuran corong bawah—yaitu, lebih dekat ke konversi.

Tapi bagaimana Anda tahu apa itu kata kunci ekor panjang? Mereka biasanya lebih panjang—tiga kata atau lebih—dan mewakili pencarian yang lebih spesifik.

“Pemasaran Konten”, misalnya, adalah kata saluran teratas. Ini menghasilkan banyak hit, tetapi peringkatnya jauh lebih kompetitif.

Tetapi Anda dapat mempersempit pencarian itu menggunakan istilah “pemasaran konten Instagram”, yang sudah menyaring pesaing. Jika Anda memilih istilah “pemasaran konten Instagram Stories”, pencarian menjadi lebih spesifik dan Anda meningkatkan peluang memposisikan video Anda dengan baik.

Bagaimanapun, selalu penting untuk memilih kata kunci yang terkait dengan konten video. Bayangkan membawa pengguna yang mencari “pemasaran konten Instagram Stories” ke video yang membahas tentang tips dekorasi.

Tidak bekerja. Apa kamu tahu kenapa?

Karena pengguna akan meninggalkan video Anda hanya dengan beberapa detik menonton. Ini dianggap sebagai poin negatif dalam penilaian keterlibatan video YouTube dan, akibatnya, peringkat Anda. Ini seperti menembak diri sendiri di kaki.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *